PD. Pasar Bauntung Batuah Bersama Forkompinda Banjar Gelar Pertemuan dengan Pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar

22/04/2019

Kertak Hanyar, 09 April 2019 menyelesaikan polemik maraknya pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar yang berjualan di luar dari Pengelolaan Unit Area IV Kertak Hanyar, Pihak Management PD. Pasar Bauntung Batuah segera berinisiatif mengambil langkah secara persuasif Gelar Pertemuan  Unsur Forkompinda Kabupaten Banjar Bersama Pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar sebagai solusi atas keluhan mereka selama ini.

Dalam Sambutannya Direktur PD. Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar (M. Rusdiansyah, SE) menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk ajang silaturrami setelah pertemuan lanjutan tanggal 27 Februari 2019 diruang kerja Bapak Bupati Banjar di Fasilitasi Bapak Asisten II, Rusdi juga mengedepankan komunikasi dua arah untuk menampung segala keluhan pedagang yang ada di Pasar Ahad Kertak hanyar ini, ” tuturnya.

Maanagement pun  juga sudah menyiapkan lahan untuk menampung Para pedagang yang berjualan di luar Pasar ke lantai II Pasar Ahad kertak Hanyar apabila relokasi tersebut dilakukan oleh Satpol PP Banjar, dan tidak hanya itu pedagang digratiskan tempat selama enam bulan pertama.

Tampak hadir juga disela-sela Pedagang Sekeretaris Daerah Kabupaten Banjar , Kasatpol PP Banjar, Anggota Dewan Pengawas PD. Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, serta pengelola Hotel Amaris.

Dihadapan para pedagang, H. Nasrun Syah mengatakan Pasar Kertak hanyar berdekatan dengan Banjarmasin, maka tidak ingin ada kesan yang kurang baik terhadap Pemkab Banjar. “disepakati bahwa keberadaan pedagang Kaki lima dijalan pemurus menggangu pengguna jalan, juga keberadaan mereka membuat masyarakat yang berbelanja jadi enggan naik ke Pasar Ahad kertak Hanyar,” katanya.

Selanjutnya menjadi tugas Satpol PP untuk menegakkan Perda Jika Pedagang Kaki Lima (PKL) masih berjualan dipinggir jalan dan halaman rumah warga, maka akan ditindak.

Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, Ali Hanafiah mengatakan, menjadi tugas dan fungsi satpol PP untuk menjaga ketertiban umum. pedagang kaki lima di Jalan pemurus sudah menggangu ketertiban umum, maka pihaknya akan meneribkannya dengan berpegang pada prosuder yang sudah ditetapkan.

Perwakilan pedagang, Fahmi bersyukur keluhan mereka ditanggapi, Menurutnya selama ada PKL dijalan pemurus, masyarakat lebih memilih berbelanja dipinggir jalan tanpa harus masuk kepasar, sehingga omset pedagang menurus drastis.

By : Humas PD. Pasar Bauntung Batuah

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *